Minggu, 16 Oktober 2011

Baal di bibir


Kepada dokter RSIA Sumber Kasih
Dokter, saya seorang karyawati (50 tahun). Minggu yang lalu saya merasakan bibir saya seperti baal (mati rasa) dan ada rasa kedutan yang kadang muncul kadang hilang, ini baru pertama kali saya alami. Saat itu saya merasakan kelelahan karena banyaknya pekerjaan yang harus saya selesaikan, sampai saya pulang 4-5 jam setelah jam kerja saya berakhir selama 4 hari berturut-turut. Saya tidak memiliki sakit darah tinggi, kencing manis ataupun penyakit lainnya. Alhamdulilah selama ini relative sehat. Saat keluhan itu timbul saya hanya minum obat sakit kepala karena pusing juga, dan keluhan sekarang sudah tidak ada lagi. Pertanyaan saya apakah penyakit saya ini, apakah gejala stroke ya dok? Mohon saran dari dokter.
Ny Yuli di Majasem

Ny Yuli yang terkasih
Salam sejahtera untuk ibu, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.
Setelah membaca keluhan ibu yang muncul mendadak, dan disertai nyeri kepala, sepertinya memang yang ibu alami merupakan gejala stroke. Alhamdulilah gejalanya mengalami perbaikan sendiri tanpa sempat diberikan obat-obatan khusus. 

            Namun demikian kami tetap menyarankan ibu untuk memeriksakan diri, untuk mencari faktor resiko penyebab keluhan yang ibu alami minggu lalu. Karena apabila faktor-faktor tersebut tidak ditangani dengan baik, dikhawatirkan dapat menimbulkan gejala stroke lain di waktu yang akan datang.

            Semoga ibu puas dengan jawaban singkat kami di atas. Apabila masih ada hal-hal yang ingin ibu tanyakan, dengan senang hati kami akan membantu memberikan penjelasan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar